Berita

Pencarian

08 Mar

Sosialisasi Perundang-Undangan terkait Jasa Konstruksi di Semarang

Dunia jasa konstruksi di Jawa Tengah terus berkembang seiring dengan peningkatan pertumbuhan jumlah penduduk di Jawa Tengah sehingga kebutuhan masyarakat akan produk jasa konstruksi baik yang berupa infrastruktur maupun sarana prasarana penunjang kehidupan bermasyarakat pun meningkat. Hal ini ditanggapi secara serius dengan melakukan pembaharuan dan perubahan pada beberapa peraturan perundang-undangan terkait Jasa Konstruksi, dimana pembaharuan serta perubahan tersebut perlu dilakukan sosialisasi kepada stakeholder terkait.

Hal tersebut disampaikan oleh Ir. Nunuk Rini Murwani,MT, Kepala Balai Pemberdayaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi (BP2JK) Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah dalam pidato pembukaan Acara Sosialisasi dan Deseminasi Peraturan Perundang-Undangan Terkait Jasa Konstruksi.

Sementara itu Ir. HM. Satya Joewana, Ketua LPJK Provinsi Jawa Tengah dalam materinya menjelaskan mengenai perubahan klasifikasi/ sub  klasifikasi usaha  jasa  perencanaan,  usaha  jasa  pelaksana dan  usaha  jasa  pengawasan  konstruksi sebagaimana tercantum dalam Surat Menteri Pekerjaan Umum Nomor IK.0201-Kk/978 tanggal 30 Desember 2013 tentang Pemberlakuan Klasifikasi/Kualifikasi Usaha Jasa Konstruksi pada Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi Tahun Anggaran 2014.

Sedangkan Agus M. Shodiq, SH dari Tim Pembina Jasa Konstruksi Prov. Jawa Tengah dalam materinya menjelaskan mengenai Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 tentang Perubahan kedua atas Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah terutama terkait dengan Kontrak Konstruksi serta bagaimana melakukan Pengendalian Kontrak Kritis.



Acara Sosialisasi ini diselenggarakan oleh BP2JK Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 11-12 Februari 2014 dan diikuti oleh 80 orang peserta dari perwakilan dari Tim Pembina Jasa Konstruksi (TPJK) Prov. Jawa Tengah, perwakilan dari TPJK Kab./Kota se-Jawa Tengah serta ULP Kab/Kota se-Jawa Tengah yang mengambil tempat di Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Semarang, Jl. Kyai Mojo Semarang.

BERITA LAIN DALAM KATEGORI SUMATERA BARAT

01 Des

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Pelaksana Gedung Binjakonda Sumbar

Selengkapnya
01 Des

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Pelaksana Jalan Binjakonda Sumbar 2015

Selengkapnya
01 Des

Pemberdayaan Penanggung Jawab Teknik Badan Usaha Jasa Konstruksi Kualifikasi Kecil di Provinsi Sumbar

Selengkapnya
26 Nov

KEBERHASILAN SUMBAR DALAM PENTAS AJANG KONTRUKSI NASIONAL TAHUN 2015

Selengkapnya
26 Nov

JANGAN GAMANG KONTRAKTOR ASING MASUK SUMBAR

Selengkapnya
19 Nov

Foto Pelatihan Tukang MTU Angkatan Ke II di Provinsi Sumatera Barat

Selengkapnya
19 Nov

Pelatihan Tukang MTU di Provinsi Sumatera Barat

Selengkapnya
12 Nov

Pelatihan SMK 3 Bidang Jasa Konstruksi Dinas Prasjaltarkim Propinsi Sumatera Barat

Selengkapnya
18 Mar

KABUPATEN SIJUNJUNG MELAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI PERATURAN PRESIDEN NO 4 TAHUN 2015

Selengkapnya