03 Sep

PELATIHAN PENGAWAS LAPANGAN BIDANG ke PU-an DI KABUPATEN MOROWALI

     Senin, 27 Agustus 2018 Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang Bina Jasa Konstruksi mengadakan Pelatihan Pengawas Lapangan Bidang ke PU-an di Kabupaten Morowali. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk melakukan pembinaan pada para pengguna jasa di bidang Jasa Konstruksi, khususnya para pengawas lapangan bidang ke PU-an sehingga dapat mendorong peningkatan kompetensi dan profesionalisme penyelenggara jasa konstruksi di Kabupaten Morowali.
      Kegiatan ini diikuti oleh 36 (tiga puluh enam) orang peserta yang berasal dari para pengguna Jasa Konstruksi terutama para pengawas lapangan bidang ke PU-an, pelatihan ini dilaksanakan sejak tanggal 27 s.d 31 Agustus 2018. Pada kegiatan ini yang menjadi Instruktur berasal dari (1) Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah, (2) Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, (3) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Morowali.
     Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Morowali yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bapak Abdul Rahman, MT dalam sambutan pembukannya mengatakan "... kebijakan pemerintah yang dituangkan dalam berbagai peraturan perundang-undangan khususnya yang berkaitan dengan jasa konstruksi, yaitu Undang-Undang Nomor 2 tahun 2018 tentang Jasa Konstruksi, tidak lain bertujuan untuk meningkatkan peran penyelenggara pembangunan untuk bekerja secara profesional dan dapat mempertanggung jawabkan hasil pekerjaan kepada publik. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan kompetensi kepada para pengawas lapangan yang merupakan ujung tombak pembangunan infrastruktur sehingga lebih handal dan profesional dalam melaksanakan tugasnya...'