01 Okt

PEMBEKALAN DAN UJI KOMPETENSI TUKANG DI BIDANG JASA KONSTRUKSI KOTA MADIUN




Madiun, 21 September 2016

Bahwa dalam rangka pelaksanaan Pembinaan Jasa Konstruki di Kota Madiun, PemerintahKota Madiun dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Madiun sebagai Sekretariat Pembinaan Jasa Konstruksi Kota Madiun mengadakan Pembekalan sekaligus Uji Kompetensi Tukang di Bidang Jasa Konstruksi.

Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai 23 September 2016 sebagai hasil kerja sama antara Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Propinsi Jawa Timur, Balai Pelatihan Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya, LPJK Propinsi  Jawa Timur dan Pemerintah Kota Madiun dalam hal ini adalah Dinas Pekerjaan Umum Kota Madiun.

Dihari pertama acara dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Madiun Bapak Ir. Agus Siswanta , dan dihadiri oleh Kepala Seksi Pembinaan Jasa Konstruksi dan Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Propinsi Jawa Timur yaitu Bapak Ir. Wahyu Soekotjo.

Adapun yang mengikuti pembekalan dan uji kompetensi ini adalah Tukang Bangunan Umum sejumlah 30 orang dan Tukang Kayu sejumlah 30 orang yang ada di Wilayah Kota Madiun. 

Pelaksanaan Pembekalan dan Uji Kompetensi ini mengguna MTU ( Mobile Training Unit ) dari Balai Pelatihan Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya.

Dengan adanya pembekalan dan uji kompetensi ini diharapkan agar para tenaga kerja  dibidang jasa konstruksi di wilayah Kota Madiun dapat meningkatkan kualitasnya dan dibuktikan dengan adanya sertifikasi bila sudah dinyatakan lulus uji  ditengah iklim kompetisi dunia bidang jasa konstruksi.

Dalam penutupannya Bapak Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Madiun, menghimbau agar selepas pembekalan ini para peserta  yang telah menerima materi materi dari para narasumber yang berkompeten dibidangnya dapatnya mengaplikasikannya dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan bidangnya.