Berita

Pencarian

10 Mei

KEBERSAMAAN MENJADI MODAL UTAMA PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI


Dalam upaya mengefisienkan persiapan pelaksanaan kegiatan â?? kegiatan Pembinaan Jasa Konstruksi daerah ( Binjakonda ) Tahun Anggaran 2014, dan menindaklanjuyti hasil rapat persiapan pelaksanaan Binjakonda yang telah dilakukan antara Sekretariat Badan Pembinaan Konstruksi dengan Pusat â?? Pusat Pembinaan Kompetensi dan pelatihan Konstruksi ( yang disebut Pusat-Pusat ), dimana diantaranya telah membahahas tentang tinjauan atas pelaksanaan Binjakonda Tahun Anggaran 2013, Penyempurnaan Dokumen pendukung ( KAK, RMP dan lain-lain ), serta penetapan jadwal pelaksanaan kegiatan-kegiatan Binjakonda Tahun Anggaran 2014 oleh Pusat-Pusat.

Untuk Sekretariat Badan Pembinaan Konstruksi bertanggung jawab terhadap mekanisme koordinasi dan perangkat penyelenggaraan Binjakonda antara Provinsi pelaksana Binjakonda dengan Pusat-Pusat dan sekretariat Badan pembinaan Konstruksi.

Hadir dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut diatas sebanyak 56  penyelenggara Binjakonda yang terdiri dari 42 (empat puluh dua) dari unsur Pejabat Badan pembinaan konstruksi Kementeraian PU RI dan 14 (empat belas) dari unsur pemerintah Provinsi Pelaksana Binjakonda, salah satunya adalah Provinsi Jusa tenggara Barat.


Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian PU RI sebagai pejabat pembuka mengatakan Binjakonda merupakan Pelimpahan Tugas Pembinaan Jasa Konstruksi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang dikategorikan, bukan Dekon, bukan TP akan tetapi sebagai sarana pembinaan kepada Daerah. Diharapkan kepada Tim Pembina Jasa Konstruksi diisyaratkan harus memimiliki Narasumber sesuai dengan paket kegiatan yang dilaksanakan agar ketergantungan terhadap Instruktur/Narasumber dari pusat dapat dioptimalkan dengan mengacu pada SOP penyelenggaraan kegiatan Binjakonda Tahun 2014 sesuai prosedur yang telah ditetapkan Sekretariat Badan Pembinaan Konstruksi.

Konfirmasi Pelaksanaan kegiatan pada Sekretariat Badan pembinaan Konstruksi dilakukan 2 (dua) minggu atau 15 (lima belas) hari sebelum kegiatan diselenggarakan dengan memperhatikan persyaratan yang telah ditetapkan.


Dalam pelaksanaannya masih terkesan bertele-tele dengan berbagai aturan tambahan yang sangat berpengaruh terhadap pemanfaatan waktu yang tidak optimal ( banyak waktu terbuang) yang pada akhirnya setiap penyelenggaraan kegiatan terkesan jadi terlambat (tidak tepat waktu) sesuai dengan rencana.


Koordinasi, Konsolidasi dan Konfirmasi dengan segala fasilitas komunikasi belum menjadi sebuah media yang penting untuk menentukan persetujuan yang pasti dalam memfinalisasi program dan rencana yang diajukan pelaksana kegiatan
, akan tetapi masih perlu pembutian secara fisik kesiapan penyelenggaranya.

Hal ini terjadi diseluruh daerah-daerah yang melaksanakan kegiatan Binjakonda Tahun 2014 yang disebabkan oleh adanya keraguan koordinator pusat kepada daerah untuk melaksaanakan kegiatan yang telah diamanatkan.

Berita
Tim Admin @ymail. com 2014

BERITA LAIN DALAM KATEGORI NUSA TENGGARA BARAT

25 Jan

PEMBINAAN TERHADAP TENAGA KERJA DALAM PENERAPAN K3 KONSTRUKSI DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN ATAS PEMBIAYAAN APBN PADA SATKER PJN WILAYAH I PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

Selengkapnya
30 Apr

STANDARISASI TATA NASKAH DINAS ELEKTRONIK DAN PENGELOLAAN ARSIP

Selengkapnya
23 Jan

KEPUTUSAN MENTERI PUPR NO. 1044 TAHUN 2018

Selengkapnya
24 Okt

ALUMNI DIKLAT SMK3 TAHUN 2017

Selengkapnya
08 Okt

SATKER PELAKSANAAN JALAN NASIONAL WILAYAH I PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

Selengkapnya
10 Agu

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Selengkapnya
26 Mei

SEKILAS KEGIATAN SATKER PJN. WILAYAH I PROV. NTB

Selengkapnya
24 Mei

SATUAN KERJA PELAKSANAAN JALAN NASIONAL WILAYAH I PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL IX MATARAM

Selengkapnya
23 Mei

Akibat Pembongkaran Jembatan Bagik Kembar, Arus Lalu Lintas di Mataram Direkayasa

Selengkapnya
19 Apr

SATUAN KERJA PELAKSANAAN JALAN NASIONAL WILAYAH I PROVINSI NTB, BALAI PELAKSANAAN JALAN IX MATARAM

Selengkapnya
15 Apr

Bimbingan Teknis Pengadaan Barang Jasa Desa oleh Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kab. Sumbawa - NTB

Selengkapnya
15 Apr

Bimbingan Teknis Pengadaan Barang Jasa Desa oleh Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kab. Sumbawa - NTB

Selengkapnya
15 Mar

SATUAN KERJA PELAKSANAAN JALAN NASIONAL WILAYAH I PROVINSI NTB

Selengkapnya
15 Mar

REKONDISI / PENGEMBALIAN KONSTRUKSI JALAN NASIONAL

Selengkapnya
17 Peb

SATKER PELAKSANAAN JALAN NASIONAL WILAYAH I PROVINSI NTB

Selengkapnya
14 Peb

Penanaman Pohon / Penghijauan di Ruas Jalan Nasional Wilayah I Provinsi NTB

Selengkapnya
07 Peb

Bimbingan Tekhnis SIPJAKI

Selengkapnya
22 Des

Banjir Bandang di Bima NTB, Ribuan Rumah Terendam dan 2 Mobil Hanyut

Selengkapnya
13 Des

MUTASI PEJABAT/STAF DIRJEN BINA MARGA KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM PROVINSI NTB

Selengkapnya
02 Jun

Bimtek Sistem Informasi Pembinan Jasa Konstruksi (SIPJAKI) Tahun 2016

Selengkapnya