Berita

Pencarian

10 Mei

KEBERSAMAAN MENJADI MODAL UTAMA PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI


Dalam upaya mengefisienkan persiapan pelaksanaan kegiatan â?? kegiatan Pembinaan Jasa Konstruksi daerah ( Binjakonda ) Tahun Anggaran 2014, dan menindaklanjuyti hasil rapat persiapan pelaksanaan Binjakonda yang telah dilakukan antara Sekretariat Badan Pembinaan Konstruksi dengan Pusat â?? Pusat Pembinaan Kompetensi dan pelatihan Konstruksi ( yang disebut Pusat-Pusat ), dimana diantaranya telah membahahas tentang tinjauan atas pelaksanaan Binjakonda Tahun Anggaran 2013, Penyempurnaan Dokumen pendukung ( KAK, RMP dan lain-lain ), serta penetapan jadwal pelaksanaan kegiatan-kegiatan Binjakonda Tahun Anggaran 2014 oleh Pusat-Pusat.

Untuk Sekretariat Badan Pembinaan Konstruksi bertanggung jawab terhadap mekanisme koordinasi dan perangkat penyelenggaraan Binjakonda antara Provinsi pelaksana Binjakonda dengan Pusat-Pusat dan sekretariat Badan pembinaan Konstruksi.

Hadir dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut diatas sebanyak 56  penyelenggara Binjakonda yang terdiri dari 42 (empat puluh dua) dari unsur Pejabat Badan pembinaan konstruksi Kementeraian PU RI dan 14 (empat belas) dari unsur pemerintah Provinsi Pelaksana Binjakonda, salah satunya adalah Provinsi Jusa tenggara Barat.


Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian PU RI sebagai pejabat pembuka mengatakan Binjakonda merupakan Pelimpahan Tugas Pembinaan Jasa Konstruksi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang dikategorikan, bukan Dekon, bukan TP akan tetapi sebagai sarana pembinaan kepada Daerah. Diharapkan kepada Tim Pembina Jasa Konstruksi diisyaratkan harus memimiliki Narasumber sesuai dengan paket kegiatan yang dilaksanakan agar ketergantungan terhadap Instruktur/Narasumber dari pusat dapat dioptimalkan dengan mengacu pada SOP penyelenggaraan kegiatan Binjakonda Tahun 2014 sesuai prosedur yang telah ditetapkan Sekretariat Badan Pembinaan Konstruksi.

Konfirmasi Pelaksanaan kegiatan pada Sekretariat Badan pembinaan Konstruksi dilakukan 2 (dua) minggu atau 15 (lima belas) hari sebelum kegiatan diselenggarakan dengan memperhatikan persyaratan yang telah ditetapkan.


Dalam pelaksanaannya masih terkesan bertele-tele dengan berbagai aturan tambahan yang sangat berpengaruh terhadap pemanfaatan waktu yang tidak optimal ( banyak waktu terbuang) yang pada akhirnya setiap penyelenggaraan kegiatan terkesan jadi terlambat (tidak tepat waktu) sesuai dengan rencana.


Koordinasi, Konsolidasi dan Konfirmasi dengan segala fasilitas komunikasi belum menjadi sebuah media yang penting untuk menentukan persetujuan yang pasti dalam memfinalisasi program dan rencana yang diajukan pelaksana kegiatan
, akan tetapi masih perlu pembutian secara fisik kesiapan penyelenggaranya.

Hal ini terjadi diseluruh daerah-daerah yang melaksanakan kegiatan Binjakonda Tahun 2014 yang disebabkan oleh adanya keraguan koordinator pusat kepada daerah untuk melaksaanakan kegiatan yang telah diamanatkan.

Berita
Tim Admin @ymail. com 2014

BERITA LAIN DALAM KATEGORI LAMPUNG

26 Des

SERTIFIKASI TUKANG TERAMPIL KOTA METRO 2019

Selengkapnya
29 Jul

Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi Kab. Tanggamus

Selengkapnya
09 Mei

SOSIALISASI PERATURAN-PERATURAN TENTANG JASA KONSTRUKSI TAHUN 2019

Selengkapnya
01 Agu

AUDIENSI LPJK PROVINSI LAMPUNG DI PEMDA KOTA METRO

Selengkapnya
31 Jul

Kegiatan Sosialisasi Peraturan Jasa Konstruksi dan Percepatan Sertifikasi Tenaga Terampil Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung

Selengkapnya
19 Sep

Kabupaten Pesisir Barat Mengikuti Bimtek SIPJAKI

Selengkapnya
19 Sep

BIMTEK SIPJAKI

Selengkapnya
19 Sep

Kabupaten Pesisir Barat Mengikuti Bimtek SIPJAKI

Selengkapnya
19 Sep

Bimtek SIPJAKI 2017

Selengkapnya
19 Sep

Sosialisasi dan pembinaan Sistem Informasi Pembinaan Jasa Konstruksi oleh Dirjen Bina Kelembagaan dan Sumber daya Jasa Konstruksi

Selengkapnya
19 Sep

KEGIATAN LAYANAN JASA KONSTUKSI TINGKAT PROVINSI PADA SISTEM INFORMASI PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI (SIPJAKI)

Selengkapnya
19 Sep

Bimtek SIPJAKI

Selengkapnya
19 Sep

Kegiatan Layanan Jasa Konstruksi Tingkat Provinsi Lampung pada Sistem Informasi Pembinaan Jasa Konstruksi (Bimtek SIPJAKI)

Selengkapnya
19 Sep

BIMTEK SISTEM INFORMASI PEMBINAAN JASA KONTRUKSI

Selengkapnya
19 Sep

BIMTEK SIPJAKI TINGKAT PROVINSI LAMPUNG

Selengkapnya
19 Sep

BIMTEK LAYANAN JASA KONSTRUKSI PADA SIPJAKI PROV LAMPUNG

Selengkapnya
19 Sep

Bimtek sipjaki 2017

Selengkapnya
19 Sep

Bimtek SIPJAKI Tahun 2017

Selengkapnya
19 Sep

BIMTEK SIPJAKI TINGKAT PROVINSI LAMPUNG

Selengkapnya
19 Sep

BIMTEK SIPJAKI LAYANAN JASA KONSTRUKSI

Selengkapnya