Berita

Pencarian

11 Mar

Pelatihan Management of Training untuk mencetak penyelenggara pelatihan yang kompeten

Dalam rangka meraih peningkatan kualitas pada hasil penyelenggaraan jasa konstruksi, dibutuhkan sumber daya manusia yang terampil dan ahli dalam bidang jasa konstruksi. Dimana tenaga ahli dan terampil tersebut perlu dilatih oleh pelatih dan penyelenggara pelatihan dalam bidang jasa konstruksi yang kompeten. Untuk itu maka perlu dilaksanakan Pelatihan Management of Training untuk mencetak penyelenggara pelatihan yang kompeten.

Hal tersebut disampaikan oleh Ir. Panani Kesai, M.Sc.,  Kepala Pusat Pembinaan Kompetensi dan Pelatihan Konstruksi dalam pidato pembukaan Pelatihan Management of Training (MOT) Angkatan ke-2 yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Kompetensi dan Pelatihan Konstruksi, Badan Pembinaan Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum bekerjasama dengan Balai Pemberdayaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu Ir. Harsono Wuryanto, M.Sc, Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Jawa Tengah menyampaikan perlunya pelatihan seperti ini dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah untuk dapat meningkatkan kualitas serta volume pelatihan bidang jasa konstruksi yang akan dilaksanakan.

Sedangkan Ir. Nunuk Rini Murwani, MT, Kepala Balai Pemberdayaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi  (BP2JK) mengutarakan bahwa keluaran dari pelatihan ini akan mendukung pada pelaksanaan pelatihan bidang jasa konstruksi terutama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini TPJK Prov Jawa Tengah. Dimana salahsatunya adalah kehadiran kendaraan Mobile Training Unit yang dikelola oleh BP2JK untuk melakukan pelatihan-pelatihan konstruksi di daerah-daerah.

Pelatihan yang diselenggarakan pada tanggal 5-7 Maret 2014 di Hotel Ibis Semarang ini diikuti oleh peserta dari unsur Tim Pembina Jasa Konstruksi (TPJK) Provinsi Jawa Tengah diantaranya Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Prov. Jawa Tengah, Dinas Bina Marga Prov. Jawa Tengah, Dinas PSDA Prov. Jawa Tengah, Disnakertransduk Prov. Jawa Tengah dan Dinas ESDM Prov. Jawa Tengah, kemudian dari unsur TPJK Kab./Kota diantaranya TPJK Kota Semarang, TPJK Kota Magelang dan TPJK Kab. Demak, dari unsur pendidikan yaitu Universitas Negeri Semarang, Politeknik Negeri Semarang, SMK 7 Semarang, dan Universitas Islam Sultan Agung Semarang ada pula dari unsur asosiasi yaitu Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Jawa Tengah (LPJKP), Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia Prov. Jawa Tengah (HPJI), Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia Prov. Jawa Tengah (HATTI), Ikatan Instruktur Dan Asesor Pelatihan Konstruksi Indonesia Prov.Jawa Tengah (IALKI), Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia Prov. Jawa Tengah (IAP) dan Asosiasi Ahli K3 Konstruksi Indonesia Wilayah Prov.Jawa Tengah (A2K4-I).

BERITA LAIN DALAM KATEGORI JAWA TENGAH

11 Mar

Rapat Koordinasi Tim Pembina Jasa Konstruksi Bakorwil II Jawa Tengah di Surakarta

Selengkapnya
11 Mar

Rapat Koordinasi Tim Pembina Jasa Konstruksi Bakorwil I Jawa Tengah di Pati

Selengkapnya
11 Mar

Kehadiran Kendaraan Mobile Training Unit di Jawa Tengah

Selengkapnya
08 Mar

Sosialisasi Perundang-Undangan terkait Jasa Konstruksi di Semarang

Selengkapnya
08 Mar

Sosialisasi Perda Kab. Grobogan Jawa Tengah Tentang Izin Usaha Jasa Konstruksi

Selengkapnya