11 Mar

Rapat Koordinasi Tim Pembina Jasa Konstruksi Bakorwil II Jawa Tengah di Surakarta

Dalam rangka peningkatan koordinasi antara Tim Pembina Jasa Konstruksi Kabupaten/Kota wilayah Bakorwil II maka Balai Pemberdayaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Prov. Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Pembina Jasa Konstruksi (TPJK) Kab./Kota se-wilayah Bakorwil II pada tanggal 4 Maret 2014 dengan mengambil tempat di Ruang Pertemuan Kantor Bakorwil II Surakarta, Jl. Slamet Riyadi 1 Surakarta.

Rapat yang dibuka oleh Kepala Bakorwil II yang diwakili oleh Kepala Bagian Pembangunan Bakorwil II ini dihadiri oleh 30 orang perwakilan dari 13 TPJK Kab./Kota dan Kantor Bakorwil II dimana disampaikan materi oleh Soepartono dari LPJK-D Prov. Jawa Tengah yang menyampaikan materi mengenai Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi dan oleh Ir. Nunuk Rini Murwani, MT dari TPJK Provinsi Jawa Tengah yang menyampaikan materi mengenai Pembinaan Jasa Konstruksi di daerah.

Diskusi dilaksanakan dengan membahas pelaksanaan pembinaan jasa konstruksi di daerah masing-masing, dengan saling berdiskusi mengenai permasalahan dan pengalaman dalam pelaksanaan pembinaan jasa konstruksi di Kab./Kota. Serta untuk mendorong aktivitas TPJK di Kab./Kota di wilayah Bakorwil II dalam melaksanaan pembinaan jasa konstruksi di wilayahnya masing-masing.

Dalam rapat ini BP2JK Prov. Jawa Tengah juga memperkenalkan kendaraan Mobil Training Unit (MTU) yang dalam tahun 2014 ini akan menyelenggarakan pelatihan bagi tenaga kerja konstruksi di daerah yang akan bekerja sama dengan TPJK Kab./Kota khususnya yang berada di wilayah Bakorwil II. Kendaraan MTU tersebut digunakan untuk pelatihan, fasilitas uji kompetensi dan sertifikasi bimbingan teknis atau penyuluhan kepada tenaga kerja konstruksi di kantong-kantong tenaga kerja konstruksi dan pusat-pusat lokasi proyek di wilayah Bakorwil II.