Berita

Pencarian

07 Agu

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Standar Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia


Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) memberikan sosialisasi Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 7/PRT/M/2019 Tentang Standar Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia, Senin (5/8/2019).

Kegiatan yang digelar dalam rangka peningkatan kinerja Sumber Daya Manusia penyedia jasa konstruksi dan konsultansi di Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari kontraktor jasa konstruksi sebanyak 45 penyedia, konsultan jasa konstruksi sebanyak 5 penyedia, Kuasa Pengguna Anggaran sebanyak 35 orang dan Pokja Pemilihan sebanyak 15 orang. Sebagai narasumber hadir Praktisi Pengadaan dan Kontrak Jasa Konstruksi Antonius Sudarto.

Kepala DPUPR Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo melalui Kepala Bidang Jasa Kontruksi dan Peralatan Moch. Adil Makruf mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan kinerja sumber daya manusia pengguna dan penyedia jasa konstruksi dalam penyelenggaraan pengadaan jasa konstruksi dan konsultansi.

Tujuannya adalah untuk penyamaan persepsi antara pengguna dan penyedia jasa konstruksi dalam penyelenggaraan pengadaan jasa konstruksi serta agar penyedia jasa konstruksi di Kabupaten Probolinggo mempunyai daya saing dalam menyediakan jasa konstruksi dan konsultansi, katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini Adil Makruf mengharapkan dapat menjawab permasalahan serta memberikan kepastian sekaligus kemampuan dalam menyusun dokumen pemilihan jasa konstruksi melalui penyedia yang mengacu pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Nomor 7/PRT/M/Tahun 2019 Tentang Standar Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia.

Semoga kegiatan ini mampu menjawab permasalahan serta memberikan kepastian sekaligus kemampuan dalam menyusun dokumen pemilihan jasa konstruksi melalui penyedia di Kabupaten Probolinggo sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, harapnya. (wan)

BERITA LAIN DALAM KATEGORI KAB. PROBOLINGGO

07 Agu

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Standar Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia

Selengkapnya