Berita

Pencarian

24 Jun

Seminar Metode Pelaksanaan Pekerjaan Terowongan


Yogyakarta. Sekretariat TPJK DIY bersama DPD Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) menyelenggarakan Seminar Metode Pelaksanaan Pekerjaan Terowongan di Grage Business Hotel, Sosrowijayan pada Senin (24/06). Seminar ini sekaligus membuka rangkaian kegiatan pembekalan dan sertifikasi keahlian bidang jalan dan jembatan, yang akan diakhiri dengan uji kompetensi. 

Hadir sebagai narasumber adalah PPK dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, yang mengampu pekerjaan pembangunan Underpass YIA, di Temon Kulonprogo, dan Konsultan Pengawas di proyek Terowongan Cisumdawu, Jawa Barat. Seminar secara umum membahas metode pelaksanaan dan tinjauan teknis pada kedua proyek nasional tersebut.


Zero fatal accident adalah isu lain yang dibahas para peserta, mengingat frekuensi dan keparahan kecelakaan kerja konstruksi yang tidak dapat lepas dari proyek konstruksi itu sendiri. Narasumber juga menyampaikan keprihatinannya terkait penggunaan tenaga kerja asing yang berperan lebih menonjol daripada SDM lokal di beberapa proyek infrastruktur  strategis dan berteknologi tinggi.   

BERITA LAIN DALAM KATEGORI RIAU

13 Sep

Pelatihan Penyedia Jasa Konstruksi Pemko Dumai Riau

Selengkapnya