Berita

Pencarian

30 Jan

Pelatihan bagi Warga Binaan Lapas Yogyakarta


Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan Ham menyelenggarakan pelatihan tenaga kerja konstruksi bagi warga binaan Lapas kelas IIA Wirogunan, Yogyakarta. Kegiatan dalam bentuk pelatihan kompetensi ini dilaksanakan mulai Senin, 28 Januari 2018 dan akan diakhiri dengan uji sertifikasi pada Jumat 1 Februari 2018. Acara pelatihan dibuka oleh pejabat Kepala kanwil Kementerian Hukum dan Ham D.I. Yogyakarta, turut dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Kerjasama dan Pemberdayaan Kementerian PUPR, Savitri Rusdyanti. Dalam sambutan pembukaan, Kakanwil menyampaikan bahwa selama ini anggaran program kemandirian untuk warga binaan relatif sangat kecil, oleh karena itu pihaknya menyambut baik kerjasama dengan Kementerian PUPR dan Pemda DIY ini sebagi wujud kepedulian pemerintah bagi masa depan warga binaan kelak saat kembali berkarya di lingkungan masyarakat.


Sebagai penyedia peralatan untuk pelatihan dan uji, digunakan fasilitas Mobile Training Unit (MTU) yang kali ini memuat paket perlengkapan pelatihan Tukang Las dan Tukang Batu. Peserta yang sebagian besar belum mengenal pekerjaan konstruksi tampak antusias saat diperkenalkan alat-alat tersebut. Instruktur yang juga merangkap petugas Lapas turut mengapresiasi kehadiran MTU di lokasi, terlebih karena peralatan milik Rutan yang realtif belum lengkap dan tidak laik digunakan untuk pelatihan.

Acara sejenis akan dilanjutkan pada akhir Februari mendatang dengan mengambil lokasi pelatihan di Lapas Cebongan, Sleman.

BERITA LAIN DALAM KATEGORI RIAU

13 Sep

Pelatihan Penyedia Jasa Konstruksi Pemko Dumai Riau

Selengkapnya