20 Des

Bimtek Dan Pelatihan Ke PU-AN Kab. Tanjung Jabung Timur, Dalami Perpres 16 Tahun 2018

Bimbingan teknis ke PU-an tahun 2018 Program Pemberdayaan Jasa Konstruksi yang diadakanBidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umun Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi pada beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum melalui Kepala Bidang Bina Marga, H. Raden Edy, ST, MT, pada Senin (23/11/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut diisi oleh nara sumber dari Kementrian PUPR, Untung Yasril, ST, MT,yang merupakan pembina jasa konstruksi madya. Acara dibuka oleh Plt. KadisPUPR, Risdiansyah, ST, MT, serta dikuti oleh pegawai dilingkup Dinas PUPR.

Pentingnya Pengadaan Barang Jasa Pemerintah dalam Pelaksanaan Pembangunan Daerah adalah tema yang diambil dalam kegiatan tersebut. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, yang diikuti oleh 50 orang peserta.

Sebagaimanadiketahui bahwa bimbingan teknis tersebut guna meningkatkan pemahaman pegawaiDinas PUPR Kabupaten Tanjung Jabung Timur terkait dengan Peraturan PresidenNomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Peraturantersrbut merupakan pengganti Perprea 54 tahun 2010 beserta perubahannya tentangpengadaan barang jasa pemerintah.

Saat ini telah diundangkannya peraturan pengganti Nomor 16 tahun 2018, diharapkan dapat mempercepatdan mempermudah pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemeruntah, tidak berbelit-belit, sederhana, sehingga memberikan nilai manfaaat serta mudah dikontrol dan diawasi jelas Raden Edy.