31 Jul

PELATIHAN AHLI MUDA TEKNIK JALAN DAN AHLI MUDA TEKNIK BANGUNAN GEDUNG

    Senin, 30 Juli 2018 Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang Bina Jasa Konstruksi melaksanakan Pembukaan Pelatihan dan Fasilitasi Sertifikasi Tenaga Ahli Teknik Jalan dan Ahli Teknik Bangunan Gedung. Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang masing-masing bidang terdiri dari 30 orang, yang mana peserta pelatihan ini berasal dari Asosiasi-asosiasi yang ada di Sulawesi Tengah.
     Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si dalam sambutan pembukaannya mengatakan "...untuk meningkatkan peningkatan daya saing jasa konstruksi, maka kita dituntut untuk terus meningkatkan upaya pembinaan jasa konstruksi di daerah, salah satunya melalui kegiatan sertifikasi tenaga konstruksi. Selain itu, dalam Pasal 70 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Jasa Konstruksi Nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, menyatakan bahwa setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di Bidang Jasa Konstruksi Wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja dan setiap pengguna Jasa dan/atau Penyedia Jasa Wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja..."
     Dalam pembukaan kegiatan ini dihadiri juga Pejabat Eselon III dan IV lingkup Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua Lembaga Pengembagan Jasa Konstruksi Provinsi Sulawesi Tengah, para Instruktur serta perwakilan dari Asosiasi-asosiasi.