02 Nov

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS ADMINISTRAOR SIPJAKI PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2017

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Barat, dalam hal ini adalah Bidang Bina Jasa Konstruksi melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Administrator Sistem Informasi Pembina Jasa Konstruksi (SIPJAKI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga (3) hari yaitu dari tanggal 2 sampai dengan 4 November 2017. Peserta Kegiatan ini adalah administrator SIPJAKI di Provinsi Kalimantan Barat yang terdiri dari dua (2) orang Administrator SIPJAKI Provinsi dari Dinas PUPR Prov. Kalbar dan Dua (2) Orang Administrator SIPJAKI Kabupaten/Kota dari Empat Belas (14) Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat, Dua (2) Orang Administrator dari Kabupaten/Kota masing-masing berasal dari Dinas PUPR Kab/Kota dan DPMPTSP Kab/Kota. 
Arti pentingnya kegiatan ini adalah untuk memberdayakan dan memantapkan kemampuan para Administrator SIPJAKI di daerah guna menyampaikan pelaporan melalui Website SIPJAKI secara tepat dan dapat diakses secara nasional. Peningkatan kemampuan para administrator akan berdampak positif terhadap pencapaian SPM (Standar Pelayanan Minimal) Bidang Jasa Konstruksi di masing-masing daerah yang dilaporkan secara online, sehingga target pencapaian SPM Jasa Konstruksi di daerah dapat terpenuhi.
Instruktur atau narasumber dalam kegiatan ini adalah Instruktur SIPJAKI Daerah Kalimantan Barat, yaitu Ibu Rinayanti, ST yang merupakan Kepala Bidang Penataan Ruang dan Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kab. Kayong Utara. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan arti pentingnya informasi yang diinput ke dalam SIPJAKI dan mekanisme penginputan pada SIPJAKI oleh Administrator Provinsi, Administrator dari Dinas PUPR Kab/Kota dan Administrator dari DPMPTSP Kab/Kota. Kegiatan Bimtek ini lebih dimaksimalkan pada proses praktek manajemen penginputan data ke dalam SIPJAKI. 



Pontianak, 2 November 2017