12 Okt

BIMBINGAN TEKNIS ALAT SURVEY JALAN DENGAN METODE NAASRA




Madiun, 4 dan 5 Oktober 2017

Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun pada tanggal 4-5 Oktober menggelar Bimbing Teknis ( Bintek ) Alat Survey Jalan dengan Metode NAASRA ( National Association of Australian State Road Authorities ). Acara ini dibuka oleh Bp. Jariyanto,S.Sos. selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun. Dalam sambutannya belai mengatakan bahwa pihaknya sengaja melibatkan berbagai pihak yang memiliki backgroud teknik, agar menjadi bekal dalam meningkatkan kualitas didalam perencanaan , pengawasan, maupun pekerjaan dilapangan.
Kegiatan yang deselenggarakan di Gedung Wisma Haji Kota Madiun selama 2 (dua) hari ini diikuti oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari unsur siswa SMK, Perguruan Tinggi setempat dan Konsultan. Dan sebagai narasumber yaitu mengundang ahli jalan dari Bandung.






Alat yang dikembangkan oleh PT. PARVID ini dapat membantu kinerja Aparatur Sipil Negara khususnya Bidang Bina Marga, sehingga apa yang telah diprogramkan di dalam APBD dapat dipertanggung jawabkan secara benar. Menurut narasumber bahwa kelebihan alat ini diantaranya cukup akurat dalam menilai baik atau rusaknya kondisi jalan melalui beberapa detektor, perangkat visual video yang dapat merekam grafik kekerasan permukaan jalan dan survey ini dapat dolaksanakan dalam sebuah kendaraan.
 Dan alat ini menurut salah satu staf PT. Parvid bahwa alat ini baru dipakai oleh 10 ( sepuluh ) kota/kabupaten dan salah satunya adalah Kota Madiun.