Berita

Pencarian

27 Nov

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS SERTIFIKASI KETERAMPILAN KERJA KONSTRUKSI (SKTK)

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lebak melalui Bidang Jasa Konstruksi selama 4 hari bertempat di lpp cisalak telah melaksanakan Bimbingan Teknis Sertifikat Keterampilan Kerja Konstruksi (SKTK) dengan jumlah peserta 50 peserta dari unsur Asosiasi konstruksi dan Organisasi Perangkat Daerah. 
Selama empat hari tersebut peserta menirima Pendidikan teknis selama 3 hari dan 1 hari uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat keterampilan dengan kualifikasi, Pelaksana jalan, pengawas jalan,mandor pekerjaan jalan,pelaksana pekerjaan irigasi,pelaksana bangunan gedung pengawas bangunan gedung, pengawas lapangan pekerjaan jembatan.
Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Ir. H  Dede Jaelani, MM dalam sambutannya disampaikan 
Penyelenggaran bimbingan teknis sertifikat keterampilan kerja pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang jasa konstruksi, karena kita sadari tantangan kedepan akan semakin berat dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).
Terdapat empat pilar utama yang menjadi prinsip pelaksanaan MEA yaitu: (1) Asean sebagai pasar dan basis produksi tunggal; (2) wilayah dengan tingkat kompetitif yang tinggi; (3) pembangunan ekonomi yang merata; dan (4) terintegrasi penuh dalam konteks ekonomi global.
Keempat pilar tersebut akan diikuti oleh penerapan kebijakan penghapusan tarif terhadap aliran barang/jasa/dan investasi modal yang bebas di antara negara-negara Asean. Selain itu, akan diberlakukan kebijakan bebas tenaga kerja trampil yang dapat memengaruhi iklim dan budaya masyarakat Asean dalam menjalankan bisnis dan pemerintahan.
Diharapkan dengan dilaksanakan acara ini dengan meningkatnya kualitas SDM akan pepengaruh terhadap kualitas konstriksi di Indonesia kususnya diwilayah kabupaten Lebak.

BERITA LAIN DALAM KATEGORI KAB. LEBAK

27 Nov

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS SERTIFIKASI KETERAMPILAN KERJA KONSTRUKSI (SKTK)

Selengkapnya